Angkasa Pura 2

Capt. Novy Raih  Medali di Ajang Lari Air Force Run 2017

Hankam SDMMinggu, 19 November 2017
Capt Novy medali1

Capt Novy Medali2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Selama tahun 2017, sudah empat kali mengikuti lomba lari. Dan  empat medali berhasil diraih oleh Ketua STPI  Capt. Novyanto Widadi, SAP, MM. Olah raga khususnya lari sudah menjadi bagian hidup penerbang aerobatik ini.

Ia telah membuktikan Tim STPI yang dipimpin Capt Novy  berhasil sampai ke garis finish dalam rentang waktu yang ditentukan oleh panitia.

“Untuk lari 10K, panitia menyediakan waktu 2,5 jam. Kami Tim STPI sampai ke finish rata-rata dalam waktu satu jam,” ujar Ketua STPI Capt Novyanto Widadi, SAP, MM kepada pers di Jakarta.

Medali keempat yang berhasil dibawa pulang tahun ini oleh Capt. Novy adalah dari ajang Air Force Run 2017, Minggu (19/11/2017). Medali berhasil dibawa Ketua STPI dari ajang lari yang diselenggarakan TNI Angkatan Udara di Markas Kohanudnas, Jakarta Timur.

Sementara tiga event lomba lari yang diikuti sebelumnya adalah Seskoau Run, Mandiri Jakarta Marathon, dan Dirgantara Fun Run.

Dalam mengikuti lomba lari ini, Ketua STPI menyertakan 10-15 orang peserta terdiri dari karyawan STPI serta taruna. “Taruna-taruni kami menyertakan juga supaya mereka punya pengalaman,” jelas Capt. Novy saat dikonfirkasi Beritatrans.com.

Novy berpandangan, olahraga dalam kehidupan ini harus dilakukan agar menyehatkan badan maupun pikiran. “Dengan berolahraga kita menjadi sehat. Dengan sehat itulah kita bisa melakukan aktivitas kehidupan,” tutur dia.

Capt. Novy medali2

Mengajak Taruna STPI

Ketua STPI Capt Novy mengakui, selama ini hanya memengaruhi atau mengajak jajarannya serta taruna yang punya hobi yang sama.

“Saya tidak mewajibkan mereka. Hanya memengaruhi atau mengajak,  yang suka olahraga lari untuk melakukan lari bersama. Seminggu tiga kali, start dari rumah dinas saya pukul 6.30 pagi,” ujarnya seperti dilansir laman Angkasa Review.

Novy mengajak peserta lari untuk berlatih dalam jarak dekat terlebih dahulu. Dimulai dengan jarak tempuh 3 km, lalu meningkat 5 km, dan saat ini rata-rata minimal berlari menempuh jarak 7 km. “Perlahan meningkat, sesuai kemampuan,” jelasnya.

Kegiatan lari yang semula dilaksanakan di lingkungan internal kampus STPI. Kemudian meningkat dengan cara ikut serta lomba seperti marathon maupun lomba lari yang marak dilaksanakan di kota-kota besar.(helmi)