Angkasa Pura 2

Itjen Paparkan Dua Tema Pada Raker Kemhub 2017

SDMMinggu, 19 November 2017
IMG_20171119_162601

IMG_20171119_162620

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Perwakilan Itjen Kementerian Perhubungan (Kemhub) memaparkan dua tema penting pada Rapat Kerja tahun 2017 yang dibuka Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Tema pertama adalah Pencegahan dan Penindakan Tindak Pidana Korupsi dengan pembicara dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Inspektur I serta Sesitjen Aca Mulyana sebagai Tim Perumusan.

Tema kedua adalah Pengawasan pelaksanaan (termasuk mekanisme pelaporan) Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sektor Transportasi di luar APBN.

Pemaparan dilaksanakan oleh Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan serta Inspektur II dan Inspektur III sebagai tim Perumusan.

Raker mengusung tema “Sinergitas Investasi Mendukung Konektivitas” dihadiri oleh pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Kemenhub, Ketua Asosiasi, Stakeholder, Kepala-Kepala Dishub, dan Direksi BUMN.

Penyelenggaraan Raker diselenggarakan selama dua hari yakni 6 – 17 November 2017.

Melalui raker ini, Menhub Budi meminta seluruh jajaran Kemhub dapat merumuskan solusi konkret dalam menghadapi segala tantangan dan permasalahan, sehingga terwujud sinergitas investasi dalam mendukung konektivitas.

“Saya berharap agar rapat kerja ini dapat dijadikan momentum dalam rangka evaluasi kinerja sektor transportasi selama tahun 2017, sekaligus sebagai ajang konsolidasi antarlembaga dan Kementerian dalam menyongsong program kerja sektor transportasi di tahun 2018 mendatang,” jelas Menhub.

Pada kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya meresmikan peluncuran Aplikasi Monitoring Proyek Strategis Nasional (E-PSN).

Keberadaan E-PSN merupakan satu langkah Kemenhub untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk mendukung efektifitas kinerja. (omy)