Angkasa Pura 2

Maja Banten Dikembangkan Menjadi Daerah Dengan Konsep TOD

Bandara Emplasemen KoridorMinggu, 19 November 2017
DO7PvgOUQAA2lQA

JAKARTA (Beritatrans.com) -  Daerah
Maja  Banten dikembangkan menjadi salah satu kota baru yang terpadu dan diintegrasikan dengan berbagai moda transportasi seperti kereta api (KA) bus langsung menuju pelabuhan, bandara, stasiun dan lainnya.

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljomo, kemarin  meresmikan Kota Baru Terpadu dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Perumahan Citra Raya Maja, Lebak.

Seperti dilansir akun @budikarua, “Maja dikembangkan bersama 10 kota lain di Indonesia dengan konsep TOD. Kota baru untuk mengendalikan urbanisasi di Jakarta.”

Dengan menggunakan kereta dari Stasiun Palmerah ke Stasiun Maja,  Menhub Budi Karya dan Menteri PUPR juga meninjau pengembangan infrastruktur transportasi Stasiun Kereta Api Citeras.

Ke depan,  menurut Menhub, pihaknya berharap jalan Tol Serpong-Maja & Balaraja-Maja bisa direalisasikan, sehingga selain kereta api ada transportasi jalan tol.

Pihak swasta membangun infrastruktur seperti Citra Raya Maja ini patut diapresiasi.  Kompleks itu menjadi salah satu percontohan pengembangan oonsep TOD di Tanah Air.

“Kita semua tahu, anggaran pemerintah relatif terbatas. Pembangunan infrastuktur bisa meningkatkan populasi pertumbuhan manusia, selain itu dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat,” tandas Menhub Budi Karya.(helmi)

loading...