Angkasa Pura 2

Jelang Angkutan Natal Ditjen Hubdat Optimalkan Uji Laik Bus

KoridorSenin, 20 November 2017
IMG-20171120-WA0063

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jelang angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 20189 Ditjen Perhubungan Darat optimalkan uji kelaikan Bus Angkutan Antarkota Antarpropinsi (AKAP) dan bus pariwisata.

“Kami akan lakukan secara optimal, maksimal, dan masif,” tegas Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Bus menurutnya, tidak boleh mengangkut penumpang atau beroperasi bilamana kondisinya tidak laik jalan pada saat dilakukan uji kelaikan.

“Uji kelaikan dilakukan sejak saat ini dan akan berlangsung hingga Nataru dilaksanakan nanti,” katanya.

Berkaitan dengan Nataru, pihaknya juga telah melakukan tiga kali rapat persiapan untuk memaksimalkan angkutan dan melancarkan arus lalin selama libur panjang tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya diminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, untuk melihat kondisi lalin tahun 2016 untuk dijadikan referensi dan evaluasi, untuk dijadikan acuan pada pelaksanaan angkutan Nataru mendatang.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak terkait seperti Kemen PUPera, Korlantas, dan Jasa Marga,” tuturnya.

Nantinya, pembatasan angkutan barang lebih dari dua sumbu juga akan dilakukan dengan lebih fleksibel dan menyesuaikan dengan kepadatan lalin di jalan raya. (omy)

loading...