Angkasa Pura 2

Waspada! Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Dermaga KokpitSenin, 20 November 2017
kapal-tenggelam-di-perairan-batam_20161103_183703

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Meteorologi, Klimatoligi, dan Geofisika, meminta agar masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kecang yang akan terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Drs. R. Mulyono Rahadi Prabowo, M.Sc. melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans dan aksi.id di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Diperkirakan dalam beberapa hari kedepan terdapat potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, dan Bangka Belitung.

Kemudian di pesisir Selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan NTB

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah bagian Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Termasuk di sebagian besar Sulawesi, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. (aliy)