Angkasa Pura 2

Dirjen Hubla Minta Karyawan Syahbandar Tanjung Priok Bekerja Maksimal dan Jaga Disiplin

DermagaSelasa, 21 November 2017
IMG_20171121_162449

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Agus H Purnomo meminta seluruh karyawan Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, agar bekerja maksimal tanpa mengedurka disiplin.

Permintaan itu disampaikan Agus saat melakukan kunjungan ke Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (21/11/2017).

Pada kesempatan itu Dirjen Hubla juga menyampaikan beberapa isu strategis antara lain tentang dwelling time, digitalisasi persyaratan dokumen pelayanan menuju paperless, pelayanan online, pembayaran pungutan PNBO via billing-cashless, biaya pelayanan yang murah, serta persiapan angkutan libur Natal dan Tahun baru.

Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Sudiono mengungkapkan bahwa pelayanan di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok sudah dilaksanakan dengan sistem satu atap, sejak pengguna jasa/pelanggan mulai dilayani hingga selesai dilakukan di ruang pelayanan.

“Tidak ada tatap muka secara pribadi dengan pejabat ataupun petugas. Semua via loket di ruang pelayanan terpadu satu atap,” kata Sudiono.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Dirjen Hubla didampingi oleh Dirkapel Ditjen Hubla Ir. Junaidi, Direktur Lala Ditjen Hubla Ir. Dwi Budi Sutrisno, M.Sc, dan Direktur Kepelabuhanan Ir. Chandra Irawan. Hadir juga Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Ir. Arif Toha Tjahjagama, DEA. (aliy)