Angkasa Pura 2

FKK Diharap Dukung Hasil Penelitian dan Pengembangan Kementerian dan Lembaga

LitbangSelasa, 21 November 2017
IMG-20171121-WA0062

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Transportasi Cris Kuntadi mengapresiasi pelaksanan Forum Komunikasi Kelitbangan yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub).

“Diharapkan FKK bisa mendukung hasil-hasil penelitian dan pengembangan KL (kementerian negara/lembaga) untuk saling sinergi dan saling dukung, agar ego masing-masing KL bisa diminimalisir,” jelas Cris kepada BeritaTrans.com, usai pembukaan FKK di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Dalam FKK ini juga menurutnya, fokus pada permasalahan besar/strategis nasional, sehingga hasilnya bisa menjadi masukan nyata Pemerintah.

“Contohnya untuk program Tol Laut,” katanya.

Hasil penelitian kampus-kampus, kata Cris, juga perlu diintegrasikan dan yang memungkinkan dihubungkan dengan industri untuk diproduksi masal.

Seperti diketahui, peserta pertemuan berkala FKK Tahun 2017 sebanyak 200 orang terdiri dari para pejabat dan peneliti dari Badan Litbang Kementerian/Lembaga, Para Pejabat di Lingkungan Kementerian Perhubungan, Pemerintah Non Kementerian, Dewan Pakar, dan Asosiasi. (omy)

loading...