Angkasa Pura 2

Menhub-Delegasi Oman Bertemu Bahas Pembangunan Pelabuhan Cikalong

Dermaga DestinasiSelasa, 21 November 2017
DPH8dyhUIAAZT0z

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi bertemu dengan Delegasi Oman bertepatan dengan Hari Nasional Ke-47 Kesultanan Oman, Selasa (21/11/2017).

Pertemuan berlangsung di Kantor Kemenhub, Jalan Merdeka Barat No.8 Jakarta, untuk membahas rencana investasi di Tanah Air. Salah satunya mengenai pembangunan/pengembangan Pelabuhan Cikalong yang akan dilakukan oleh pihak Oman.

“Kami berharap investasi untuk pelabuhan ini dapat berjalan secepatnya. Kesultanan Oman merupakan partner dan saudara penting bagi Indonesia, hubungan kedua negara secara resmi sudah dibangun sejak tahun 1978,” kata Menhub Budi Karya melalui akun @budikaryas di Jakarta, Selasa.

Dikatakan, kami (Indonesia) percaya, hubungan perdagangan kedua negara akan berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

Tercatat 30 ribu Turis Oman

Oman termasuk salah satu negara yang warganya banyak berwisata ke lndonesia. “Hingga September 2017 tercatat 30 ribu turis Oman ke Indonesia. Indonesia-Oman senantiasa mengedepankan dialog dan diplomasi sebagai solusi,” jelas Menhub Budi Karya.

Bersama-sama Oman kita mempromosikan ke level internasional mengenai stabilitas dan perdamaian dunia.

Indonesia & Oman juga mempunyai sejarah panjang, bukan hanya orang per orang, negara per negara. Tapi juga perdagangan tradisional yang panjang.

Ditambahkan Menhub, antara Indonesia & Oman juga mempunyai kepentingan bersama memerangi kejahatan trans-internasional dengan kebijakan luar negeri yang independen.(helmi)

loading...