Angkasa Pura 2

Kepala BPSDMP Dr. Djoko Sasono Buka FGD dan Resmikan Klinik STIP Menjadi Tingkat Utama

SDMKamis, 23 November 2017
IMG-20171123-WA0001

IMG-20171123-WA0002

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar dua acara sekaligus di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Mereka adalah fokus group discussion (FGD) dengan tema “Meningkatkan Kualitas SDM pelayatan Niaga Melalui Pendidikan Tinggi Yang Berkarakter Industri”.

FGD ini dihadiri dan dibuka Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Ir. Djoko Sasono didampingi Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang. Turun hadir para dosen dan pimpinan STIP, Ketua CAAIP dan pengamat serta praktisi pelayaran mitra kampus STIP Jakarta.

FGD yang dilaksanakan STIP menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya. Mereka itu antara lain, pakar hukum maritim Dr. Chandra Motik, SH, MH dan Lakda Estu Wibowo dari Sesko AL Jakarta.

Laksda Estu juga merupakan salah satu alumni terbaik AIP Jakarta. Ia berhasil meniti karier di institusi militer bahkan berhasil menjadi pati bintang dua di TNI AL.

Berik Perspektif Baru

Kehadiran mereka berdua — Dr. Chandra Motik dan Laksda Estu– serta Kepala BPSDM Perhubungan Djoko Sasono diharapkan bisa memberikan pespektif baru dan membuka wawasan bagi civitas akademika STIP Jakarta.

Sementara, pada waktu bersamaan, juga dilakukan peresmian Klinik STIP Menjadi Tingkat Utama. Ke depan, siswa dan perwira siswa pelaut di STIP Jakarta atau lembaga lain yang akan melakukan peeriksaan kesehatan bisa memanfaatkan jasa Klinik Kesehatan Pratama STIP.

Peresmian Klinik Utama STIP ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Djoko Sasono.(helmi)