Angkasa Pura 2

Koperasi TKBM Tolak Ada Badan Lain Kelola Buruh Bongkar Muat Di Pelabuhan

Another News DermagaJumat, 24 November 2017
20171124_153617-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) -Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM), Tim Eksistensi Koperasi TKBM dari berbagai daerah, serikat pekerja FSPMI dan FSPTI sepakat menolak kehadiran badan atau koperasi lain selain Koperasi TKBM yang sudah ada untuk mengelola buruh bongkar muat di pelabuhan.

Kesepakatan tersebut diambil dalam rapat konsolidasi dipimpin Ketua Inkop TKBM Sugito yang digelar di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Menurut Sugito, dalam pertemuan tim dengan Karo Hukum Kemenhub, 21 November terungkap dalam draf SKB 3 Menteri sebagai pengganti SKB 2 dirjen dan 1 deputi pemerintah menawarkan selain Koperasi TKBM eksisting akan ada koperasi lain mengelola buruh bongkar muat di pelabuhan.

Kesepakatan menolak adanya koperasi lain selain koperasi yang ada akan disampaikan secara tertulis kepada Kemenhub dalam waktu dekat.

Tim yang dipimpin Inkop TKBM sepakat kalau pemerintah tidak menanggapi penolakan tersebut, mogok nasional buruh bongkar muat segera digelar di di seluruh pelabuhan. (wilam)