Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya dan Dirjen Hubdat Budi Setiyadi Pasang Stiker Taksi Online Serentak di Ancol

KoridorSabtu, 25 November 2017
Menhub Stiker1

Menhub Stiker2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat), BPTK, PT jasa Raharga dan Organda hari ini, Sabtu (25/11/2017) menempelkan stiker Angkutan Sewa Khusus dan rampcheck Bus Pariwisata.

Acara tersebut digelar di Sentral Parkir Tengah, omleks Taman Impian Jata Ancol, Jakarta Utara.
Pada aksi tersebut, dari tiga operator taksi online, seperti Grab Car, Go Car, dan Uber mengikutsertakan anggotanya, masing-masing 30 kendaraan dan pramudinya.

Jadi, totaklnya ada 90 taksi online di Jakarta sudah siap beroperasi dan memenuhi syarat sesuai PM No.108/2017 yang mulai diberlakukan awal November 2017 silam.

Secara smbolis, penempelan stiker taksi online dilakukan oleh Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Dirje Hubdat Budi Setiyadi. Selebihnya langsung dilakukan pramudi taksi online dan diawasi Menhub dan pejabata Kemhub yang hadir.

Menurut Menhub, stiker yang ditempelkan ini merupakan salah satu persyaratan Angkutan Sewa Khusus dapat beroperasi sesuai dengan PM 108 tahun 2017 yang berlaku sejak November lalu.

Clean & Clear

Diren Hubdat menambahkan, taksi online yang dipasang stiker secara bersamaan oleh Menhub hari ini adalah mereka yang sudah memenuhi syarat atau clean dan clear dan sedikitnya memenuhi tiga syarat.

“Mereka itu adalah sudah melakukan uji KIR dibuktikan dengan bukti yang dikeluarkan dari lembaga berwenang. Kedua, pramudinya memilik SIM Umum, dan kendaraan laik jalan,” jelas Dirjen.

Aksi stikerisasi dan rhamp check seperti ini dilakukan secara serentak di seluruh Tanah Air. Di Jakarta aksi tersebut dilakukan di Anccol. Di daerah langsung dilakukan dan dikoordiansikan Dinas Perhubungan masing-masing daerah,” tandas Dirjen Hubdat.(helmi)

loading...