Angkasa Pura 2

Terbang Smart dan Elegan Ala Ketua STPI Capt. Novy

SDMSaturday, 25 November 2017

Menhub Capt Novy

JAKARTA (Beritatrans.com) – Ketua Sekolah tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) capt. Novaynyo Widadi, SAP, MM teus menjaga dan meningkatakan kompetensinya sebagai penerbangan aerobatik.

Disela-sela kesibukan sebagai Ketua STPI, Capt. Novy masih aktif menjaga kebugaran dengan lari termasuk olah raga pagi bersama taruna. Selain itu juga terbang aeroabtik dan sekaligus mendidik dan memberikan contoh pada tarunanya bagaimana terbang smart, dan elegan tetap mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan.

Dalam berbagai event, Capt. Novy sering tampil terbang aerobatik. Yang terbaru tampil saat Bandung Air Show 2017 di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Sebelumnya, seperti event Wisuda Terpadu Perwira Transportasi 2017 Capt. Novy dan juga Laksdya Errys Heryanto terbang aerobatik memeriahkan acara tersebut.

Capt Novy in action1

Kedua penerbang senior itu langsung mendapatkan apresiasi dari menhub Budi Karya Sumadi yang saat itu bertindak sebagai Inspekstur Upacara Wisuda terpadu tersebut.

Seperti dikutip dari akun @set nov widadi, mantan pilot TNI AU itu terbang aerobatik, bahkan dibantu salah satu siswanya, mereka terbang di atas angkasa Kota Kembang Bandung.

Dalam aksinya itu, Capt. Novy memberikan contoh bagaimana terbang smart dan elegan dengan berbagai formasi yang unik dan menarik untuk ditonton.

Kendati begitu, Capt Novy tetap mengutamakan aspek keselamatan yang tinggi. Dalam sesaanti seorang penerbang, “ruang udara memang sangat luas. Namun tak ada sedikit pun space untuk membuat kesalahan di udara.”(helmi)