Angkasa Pura 2

Tinjau Terminal Malang, Jojo: Pastikan Semua Simpul Transportasi Selamat dan Keamanan Terjamin

KoridorSabtu, 25 November 2017
Jojo Malang1

MALANG (Beritatrans.com) – Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Perhubungan Sugihardjo, M.Sc melakukan kunjungan kerja di Terminal Harjosari, Malang Jawa Timur. Seluruh fasiliutas dan perlengkapan terminal tak lepas dari tinjauan pejabat Kemhub itu, untuk memastikan semua berjalan aman, selamat dan lancar.

“Jadi semua simpul dalam transportasi harus selamat, nyaman, keamanannya juga harus terjaga. Ini harus kita jaga dengan baik. Kendaraannya baru, awaknya juga ramah, dilengkapi wifi, jadi memang harus seperti itu,” kata Sugihardjo atau akrab disapa Jojo itu di Malang, Jumat (24/11/2017).

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Wahid Wahyudi berkesempatan menerangkan terkait rampcheck terhadap bus khususnya menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018.

“Untuk angkutan natal dan tahun baru yang pertama kami lakukan adalah ramp check, memeriksa kondisi kendaraan apakah laik jalan atau tidak. Alhamdulillah kondisi bis di jawa timur, kondisinya cukup baik dan natal dan tahun baru melihat pengalaman tahun sebelumnya tidak seperti lebaran. Sehingga tidak ada kekurangan bis di terminal-terminal,” terang Wahid.

Pihak Dishub Jatim juga meminta kepada petugas terminal untuk memberikan tindakan tegas terhadap kendaraan yang tidak laik jalan dengan tidak mengeluarkan kendaraan tersebut dari terminal.

Selain itu, Dishub Jatim juga sudah melakukan koordinasi dengan Bina Marga untuk antisipasi cuaca atau kejadian bencana seperti longsor dengan menempatkan peralatan berat di titik-titik rawan longsor diantaranya Ponorogo, Pacitan, Jember, Banyuwangi, dan juga Batu Malang.(helmi)