Angkasa Pura 2

Kemhub Gelar FGD Peningkatan Keselamatan Transportasi Jalan

KoridorSelasa, 28 November 2017
IMG_20171128_095629

IMG_20171128_095611

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat menggelar Fokus Group Discussion (FGD) Transportasi Jalan.

FGD mengambil tema besar “Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Melalui Pengawasan Persyaratan Teknis dan Laik Jalan” diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/11/2017).

“Acara ini maraton dilaksanakan, sebelumnya telah digelar di Bandung dan Yogyakarta,” ujar Direktur Bina Keselamatan Transportasi Darat Ahmad Yani.

FGD kata dia, dilaksanakan sebagai tindak lanjut pertemuan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait masih banyaknya kecelakaan lalu lintas jalan.

FGD menghadirkan Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Transportasi Cris Kuntadi, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, Akademisi dari Universitas Brawijaya Ahmad Wicaksono, dan dipandu oleh Pengamat Transportasi Djoko Setijowarno sebagai moderator.

Ahmad Yani menambahkan bahwa FGD ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dalam lalu lintas angkutan jalan.

“60 persen dampak kecelakaan adalah kemiskinan, untuk itu mari sama-sama kita tingkatkan keselamatan bertransportasi,” ungkap Ahmad Yani.

FGD diikuti oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Jawa Timur, Dishub Kabupaten, Kota, dan Propinsi, Dinas Pariwisata, dan Organda serta PO Bus. (omy)