Angkasa Pura 2

Menhub Apresiasi  Penanganan Penumpang Transportasi  Pasca Erupsi Gunung Agung

Bandara Kokpit KoridorRabu, 29 November 2017
image6

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap instansi terkait yang telah bekerja sama dalam memberikan penanganan pasca erupsi Gunung Agung. Menhub juga meminta semua pihak untuk menyampaikan informasi dengan benar dan akurat terkait erupsi tersebut.

Demikian  disampaikan Menhub Budi saat mengadakan Video Conference langsung dari London dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (28/11/2017) petang.

“Saya apresiasi kepada semua instansi terkait yang turut membantu dalam penanganan erupsi Gunung Agung. Kita selalu berkomunikasi setiap 1 hingga 3 jam untuk memantau keadaan di lapangan. Saya sampaikan kita juga harus berhati-hati dalam menyampaikan informasi, hindari informasi yang spekulatif karena dapat menimbulkan ketakutan,” jelas Menhub Budi.

Hal senada juga disampaikan Menko Maritim Luhut, menanggapi berita yang beredar pasca erupsi Gunung Agung, Luhut menjelaskan tidak ada hujan batu yang keluar dari erupsi gunung tersebut.

“Laporan terakhir dari lapangan, tidak ada lemparan batu-batuan dari dalam gunung sampai dengan saat ini. Jadi kalau ada informasi hujan batu itu informasi yang menyesatkan.”

“Kemenhub sendiri juga melakukan rapat evaluasi setiap enam jam membahas status bandara, apakah bisa dibuka atau ditutup, serta informasi dari BMKG terkait dimana araha angin. Jadi semua terintegrasi,” tandas Luhut.(helmi)

loading...