Angkasa Pura 2

Menhub Kampanyekan Indonesia untuk Kembali Menjadi Anggota Dewan IMO

DermagaRabu, 29 November 2017
IMG_20171129_113713

LONDON (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kampanyekan Indonesia dan meminta dukungan negara anggota International Maritim Organization (IMO) untuk “Vote for Indonesia” pada pemilihan anggota Dewan IMO Kategori C periode 2018-2019 pada Jumat (1/12/2017) mendatang.

“Indonesia berkomitmen meneruskan kerja sama yang baik dengan IMO di dalam mewujudkan pelayaran yang selamat, aman dan ramah lingkungan. Saya meminta dukungan negara-negara anggota IMO untuk memilih Indonesia di pencalonan dewan IMO Kategori C periode 2018 -2019. Vote for Indonesia!” ujar Menhub usai menyampaikan general statement di acara Indonesia’s Diplomatic Reception (resepsi) yang diselenggarakan oleh Kemhub, Selasa (28/11/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal IMO, Kitack Lim turut hadir dan menyampaikan apresiasi kepada Indonesia yang telah bekerjasama dengan IMO mewujudkan keselamatan, keamanan, dan perlindungan lingkungan maritim.

Resepsi dihadiri 200 orang lebih dari 172 negara dengan agenda resepsi terdiri dari pemutaran video pencapaian Indonesia di sektor transportasi laut, permainan angklung, pertunjukan tari Saman yang diakhiri oleh ramah tamah.

“Peranan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Inggris sangat besar dalam ikut menyukseskan resepsi dan saya apresiasi. Selain itu, penggalangan dukungan dari negara-negara anggota IMO perlu dilakukan bersama agar Indonesia terpilih kembali menjadi anggota Dewan IMO kategori C,” tutup Menhub. (omy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari