Angkasa Pura 2

Kembangkan Energi Terbarukan, Indonesia Segera Membangun PLTS di Waduk Cirata

Another NewsSabtu, 2 Desember 2017
Waduk Cirata

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pemerintah mealui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTA) dengan memanfaatkan energi terbarukan yang ada di Tanah Air.

Langkah itu diambil karena menyadari bahan-bahan mineral di solar cell. Sedang minergi dan Sobat energi punya peran penting dikembangkan hasil-hasil tambang kita untuk turut mendukung energi terbarukan agar semakin terjangkau.

“Rencananya PLTS Terapung pertama itu bakal didirikan di Waduk Cirata,” kata akun @kementerianESDM di Jakarta.

Seperti diketahui, pembangunan PLTS Terapung, baru saja ditandatangani MoU antara PT PJB (anak usaha PLN) dgn Masdar (dari UEA) untuk membangun PLTS Terapung PERTAMA di Indonesia.

Dalam waktu tak lama lagi, Indonesia akan mempunyai PLTS Terapung. Ada yang tahu tidak solar cell itu terbuat dari apa? Terdiri dari brbagai mineral hasil tambang kita lho! Campurannya banyak tapi Minergi mau khususkan di Zircon Silicate & Perovskite.

Sementara, Zircon merupakan salah satu hasil tambang Indonesia lho! Saat ini di dunia jg sedang dikembangkan solar cell dari mineral Perovskite karena berbagai keunggulannya.(helmi)