Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Sumadi Belajar ATC di Bandara Heathrow Selama di London

BandaraSabtu, 2 Desember 2017
Menhub ATC London

JAKARTA (Beritatrans.com) – Selama kunjungan ke London, Inggris, Menhub Budi Karya Sumadi juga sempat meninjau dan belajar mengenai pengelolaan air traffic controller (ATC) di Bandara Internasional Heathrow London.

Bandara di London ini bukan hanya sibuk, tapi juga menangani penerbangan ke berbagai negara di Eropa, bahkan sampai beberapa diEropa Timur. Di dalam negeri Inggris, juga melayani ATC di 13 bandara di negeri tersebut.

“Air Traffic Controller (ATC) di Bandar Udara Internasional Heathrow London. ATC bandara ini dikelola operator NATS, sebuah perusahaan penyedia layanan pengendalian lalu lintas udara terkemuda di Inggris. Heathrow menangani 2,4 juta penerbangan & 250 juta penumpang di wilayah udara Inggris,” kata Menhub melalui akun @budikaryas.

Selain menyediakan layanan penerbangan ke-13 bandara di Inggris & mengelola semua wilayah udara di Inggris, cerita Menhub Budi Karya, Heatrow juga menyediakan layanan ke Eropa, Timur Tengah, Asia & Amerika Utara.

Dalam kunjungn ke Bandara Heathrow tersebut, Menhub Budi Karya juga didampingi sejumlah pejabat termasuk pengamat kebijakan publik dan pemerhati penerbangan Agus Pambagio.

Pada prinsipnya, Indonesia ingin belajar dan mengadopsi banyak hal dari bandara di London tersebut. Bagaimana pengelolaan dan pelayanan di bandara-bandara di Tanah Air bisa lebih baik, efisen dan selamat seperti di Bandara Heathrow London.(helmi)