Angkasa Pura 2

Pelni Tawarkan Penyelenggaraan Event on Board di Kapal Sandar di Pelabuhan Maupun Berlayar

Dermaga Destinasi SDMSabtu, 2 Desember 2017
Kapal-Pelni-2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen PT. Pelni (Persero) menawarkan penyelenggaraan event on board baik kapal sandar di pelabuhan maupun kapal berlayar menggunakan kapal reguler. Kegiatan on board berupa study on board maupun wisata on board kini makin diminati. Termasuk yang menggunakan kapal-kapal Pelni.

“Kapal-kapal reguler Pelni yang dapat digunakan event on board dari Jakarta diantaranya KM. Kelud Jakarta-Batam Belawan. KM. Kelimutu Semarang-Karimujawa dan trayek lainnya. KFC Jetliner dari Kendari-Baubau-Wanci, Wakatobi Sulawesi Tenggara,” kata Corporate Secretary PT. Pelni (Persero) Didik Dwi Prasetio kepada Beritatrans.com di Jakarta, Sabtu (2/12/2017). 

Sekolah atau calon konsumen dapat mengambil rute sesuai kebutuhan dan menyesuaikan waktunya dengan jadwal pelayaran reguler. “Bisa Jakarta-Batam kembali dengan pesawat atau Semarang-Karimunjawa PP dengan kapal atau rute lainnya,” tambah Didik.

Untuk rute Jakarta-Surabaya juga ada kapal reguler KM. Umsini, KM Dorolonda, KM Nggapulu,  KM Ciremai, dan KM Dobonsolo bisa dipergunakan untuk kegiatan wisata atau study on board. “Untuk kapal diam atau sandar, KM. Kelud setiap Jumat dapat dipergunakan dari pagi hingga jam 20.00 di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta,” jelas Didik lagi.

Dia menambahkan, kapal laut merupakan transportasi vital di negara kepulauan seperti Indonesia. Indonesia adalah negara maritim yang besar dengan 17.000 pulau besar dan kecil.

“Sebelum ada pesawat udara kapal laut merupakan transportasi utama antar pulau bagi bangsa Indonesia untuk menjelajahi Nusantara,” tandas Didik.(helmi)