Angkasa Pura 2

Rapat Konsolidasi TKBM Priok Sepakat Ikut Mogok Nasional 4 Desember

Another News DermagaSabtu, 2 Desember 2017
IMG-20171202-WA0001-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Rapat konsolidasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok , Sabtu (2/12/2017) memutuskan siap ikuti mogok nasional Senin 4 Desember 2017.

Rapat konsolidasi yang digelar Forum Komunikasi Serikat Pekerja /Serikat Buruh (FKSP/SB ) dihadiri sekitar 100 Kepala Regu Kerja (mandor), Sekretaris FKSP/SB Rahmad Hidayat, FSPMI Tanjung Priok Usman, FSPTI Subandi, SBPI Amri , STKBM Usup dan SPTKBMI Yusron Efendy serta Ketua DPD FSPMI DKI, TB Romli.

Rapat yang mengambil tempat di lantai II Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok juga dihadiri Wakil Ketua Koperasi Suherdi dan beberapa petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Ketua DPD FSPMI DKI, TB Romli mengatakan rapat menilai pernyataan Ketua Koperasi TKBM Tanjung Perok H Parman di kantor Otoritas Pelabuhan (OP) yang menjamin tidak ada mogok di Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pendapat pribadi dan tidak mengubah kesepakatan untuk melakukan mogok nasional.

Aksi mogok nasional 4 Desember 2017 dipicu kebijakan pemerintah akan mengeluarkan SKB 3 Menteri (Menhub, Menakertrans dan Menkop) yang intinya pengelolaan TKBM di pelabuhan tidak lagi dimonopoli Koperasi TKBM tapi terbuka kesempatan bagi badan usaha lain. (wilam)