Angkasa Pura 2

STPI Gelar Seminar Rencana Bentuk Badan Persiapan Pengambilalihan Airspace

SDMSabtu, 2 Desember 2017
Seminar STPI

CURUG (Beritatrans.com) – STPI Curug sebagai salah satu instansi pendidikan dibawah Kementerian Peruhbungan (Kemhub) mempunyai tugas untuk mengawal misi tersebut dan mempersiapkan fasilitas training & SDM pengajar standar internasional.

Dalam kaitan itu, STPI menggelar seminar kemungkinan akan dibentuk Badan Persiapan Pengambilalihan Airspace yang dipersyaratkan adanya SDM ATC dan Komunikasi Penerbangan yang menguasai teknologi tidak kalah dengan neighbouring state.

Seminar ini dihadiri ratusan peserta baik akademisi, praktisi serta dosen dan taruna STPI Curug. Seminar berjalan lancar dan menjelang akhir sesi ada dialog antara peserta dengan pembicara usai menyampaikan paparannya.

Seminar STPI2

Dalam seminar tersebut, termasuk membahas perlunya fasilitas radar yang terintegrated dengan satelit. Dengan begitu, pelayanan kita mempunyai standar yang lebih baik. Oleh karena itu perlunya

Selama ini, STPI merupakan lembaga pendidikan yang banyak mengisi kebutuhan SDM ATC terasuk mereka yang saat ini bekerja di Perum AirNav Indonesia, atau di beberapa bandara UPT di lingkungan Kemeterian Perhubungan di berbagai daerah di Indonesia.(helmi)