Angkasa Pura 2

Ka BPSDMP Djoko Sasono Tawarkan Beasiswa Pada Alumni Pondok Pesantren

SDMSenin, 4 Desember 2017
IMG-20171204-WA0024

IMG-20171204-WA0026

SERANG (Beritatrans.com) – Kepala BPSDMP Djoko Sasono bersama kepala UPT  Diklat dari berbagai daerah di Indonesia melakukan sosialisasi dan mengenalkan program diklat ke Pondok Pesantren (PP) Al Mubarok, Kota Serang.

“Kita ke PP  Al Mubarok dalam rangka sosialisasi dan memperkenalkan program diklat transportasi ke kalangan di Kota Serang,” kata Djoko di Serang, Banten, Senin (4/12/2017).

Seperti diketahui, Djoko Sasono bersama Kepala UPT Diklat mendampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perhuhungan Sugihardjo dan rombongan bersulaturahmi ke PP Al Mubarok, Kota Serang, Banten.
 
Menurutnya,   bila mungkin dan  memenuhi syarat alumni PP Al Mubarok hisa menjadi taruna transportasi  BPSDMP.  UPT DIklat BPSDMP sangat terbuka dan siap menerima taruna dari kalangan pesantren.

“Asal memenuhi syarat  yang ditentukan, mereka bisa menjadi taruna calon pelaut atau nakhoda atau menjadi pilot dan teknisi pesawat terbang. Tentunya mereka harus lolos seleksi yang telah ditentukan panitia seleksi,” kata Djoko.

Dienambahkan, BPSDMP akan memberikan beasiswa khusus dari kalangan pesantren sebagai taruna transportasi. “Kita mempunyai kouta pendidikan gratis bagi alumni pesantren yang berbakat dan mampu,” jelas Djoko.

Selain itu, pejabat Kementerian Perhubungan (Kemhub), BPSDMP melalui beberapa UPT  Diklat menyelenggarakan diklat pemberdayaan masyarakat secara gratis.

Termasuk mereka alumni pesantren. Jika mereka mampu dan lolos tes silakan masuk menjadi taruna transportasi. BPSDMP siap memberikan beasiswa kepada taruna alumni pesantren.

IMG-20171204-WA0025

PP Al Mubarok

Sementara, Pimpinan PP Al Mubarok Ustz. KH. Mahmudi dalam sambutannya  berharap, nanti ada santri-santrinya bisa diterima menjadi taruna tranportasi.

“PP Al Mubarok juga mempunyai sekolah formal, mulai TK, MI, MTs dan SMA  atau Madrasah Aliyah. Jika lulus kelak, semoga mereka bisa melanjutkan pendidikan dan diterima sebagai taruna transportasi,”  harap Utz. H. Mahmudi.

PP Al Mubarok menempati lahan seluas 30.000.  Sedang santri  yang belajarbdi pesantren ini mencapai kisaran 1.200 orang. Semoga kelak mereka menjadi orang-orang unggul dan profesional,”  tegas Utz Mahmudi.(helmi)

loading...