Angkasa Pura 2

Victoria Kecewa TKBM Di Beberapa Pelabuhan Tidak Komit Dengan Aksi Mogok Nasional

DermagaSenin, 4 Desember 2017
IMG-20171204-WA0058-600x400-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tenau Kupang, Victoria Wewo merasa kecewa dengan sikap rekan Koperasi TKBM /buruh di beberapa pelabuhan yang tidak komitmen melakukan aksi mogok Senin (4/12/2017).

Padahal aksi mogok nasional ini bukan kebijakan tiba tiba tapi kesepakatan dari hasil pembahasan berulang ulang bersama Tim Eksistensi Koperasi TKBM, Induk Koperasi TKBM dan Serikat Pekerja terkait di 97 pelabuhan.

Bincang bincang dengan BeritaTrans.com Senin malam, Victoria minta tidak ditulis nama nama pelabuhan yang tidak ikut mogok demi menjaga nama baik sesama Koperasi TKBM/ buruh bongkar muat. “Tapi sikap inkonsistensi teman teman jelas mengecewakan,” tambah Victoria Wewo yang juga Bendahara Tim Eksistenai Koperasi TKBM.

Ketika ditanya mengapa sampai ada pelabuhan yang tidak komitmen dengan kesepakatan mogok? Victoria mengatakan silakan mengklarifikasi langsung ke Koperasi TKBM/buruh di pelabuhan tersebut.

Victoria berharap ke depan jika ada aksi lanjutan agar semua Koperasi/TKBM di semua pelabuhan bisa komitmen pada kesepakatan.

Komitmen ini penting mengingat yang diperjuangkan bukan hanya untuk pelabuhan tertentu saja, tetapi utk eksististensi 97 Primer Koperasi TKBM, ujarnya.

Pelabuhan Tenau Kupang sendiri, katanya Senin melakukan aksi mogok dari pk 09.00 sampai pk 12.00. (wilam)