Angkasa Pura 2

Ka BPSDMP Djoko Sasono Pimpin Upacara Bendera Pada Dies Natalis Ke-37 STTD

SDMSelasa, 5 Desember 2017
IMG-20171205-WA0013

IMG-20171205-WA0012

BEKASI (Beritatrans.com) – Dies Natalis kampus Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Selasa (5/12/2017) berlangsung meriah meski tetap dalam nuansa kesederhanaan.

Prosesi Dies Natalis STTD diawali Upacara Bendera di Lapangan STTD dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala BPSDM Perhubungan Dr.Ir. Djoko Sasono, M.Sc.

Pantauan Beritatrans.com di lapangan, tepat jam 07.30, upacara dimulai yang diikuti seluruh civitas academika STTD mulai pimpinan, dosen serta taruna-taruni matra transportasi darat. Hadir pula, ratusan alumni STTD dari berbagai angkatan.

Di kursi VIP, tampak beberapa tamu undangan yang juga alumni STTD seperti Ketua STTD Suharto, ATD, M.Sc, mantan Ketua STTD Sigit Irfansyah, ATD, M.Sc, Sekditjen Perhubungan Darat Hindro Surahmat, ATD, M.Sc, Karo Perencanaan Sekjen Kementerian Perhubungan (Kemhub) Gde Pasek Suardika, serta para pejabat di beberapa Ditjen Hubdat, Ditjen Perkertaapian, serta BPSDM Perhubungan, Badan Litbang kemhub.

IMG-20171205-WA0014

Kontribusi Terbaik

Dalam sabutannya, Kepala BPSDMP Djoko Sasono meminta seluruh sivitas academika STTD dan alumni membangun komunikasi dan bersinergi dengan baik. “Mereka harus mampu memberikan kontribusi yang optimal pada instusi, masyarakat serta bangsa dan negara tercinta,” pinta dia.

STTD, lanjut Djoko, adalah lembaga pendidikan yang terbukti mampu melahirkan para pemimpin Kemhub baik saat ini atau mendatang. Ini satu prestasi yang perlu teris dijaga dan ditingkatkan.

“Banyak alumni STTD sukses meniti karier baik di Pemerintahan baik di pusat atau daerah, serta di berbagai operator transportasi di Tanah Air,” tukas Djoko.

Ke depan, kampus STTD dan semua pemangku kepentingan harus mampu membangun sinergi serta menjadikan kampus STTD ini sebagai lembaga diklat yang kuat, tangguh dan mampu menghasilkan lulusan yang siap bersaingan di era global.

“Selamat ulang tahun ke-37 STTD. Semoga momentum ini mampu memperkuat kinerja dan pengabdian kita, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang unggul dan siap bersaing di era global. Yaitu sosok yang mampu membawa solusi dan perubahan ke arah lebih baik, bukan sebaliknya menjadi bagian dari masalah,” tegas Djoko.(helmi)