Angkasa Pura 2

Didampingi Pejabat Kemhub, Komisi V DPR Tinjau Prasarana Pacitan Pasca Bencana Alam

KoridorSelasa, 5 Desember 2017
IMG-20171205-WA0044

IMG-20171205-WA0043

PACITAN (BeritaTrans.com) – Komisi V DPR meninjau prasarana transportasi darat pasca bencana alam di Pacitan, Jawa Timur didampingi pejabat Kementerian Perhubungan Staf Ahli Menhub Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Transportasi Cris Kuntadi.

Bencana alam banjir dan longsor yang terjadi 27 November 2017 akibat hujan lebat dengan intensitas tinggi jnj berdampak pada kerusakan beberapa prasarana jalan.

“Sebanyak 53 jaringan jalan yang terkena dampak banjir. selain itu beberapa jalan yang menghubungkan Pacitan dengan tempat-tempat lain sempat tertutup akibat bencana tersebut,” ujar Cris di Pacitan, Selasa (5/12/2017).

Dengan begitu, lantaran arus transportasi terhambat, sehingga katanya, mengakibatkan bantuan makanan dan sandang sulit masuk ke daerah tersebut.

IMG-20171205-WA0039

Cris juga melakukan koordinasi kepada Dinas Perhubungan Provinsi dan Kota didampingi Direktur Prasarana Transportasi Darat Jujun Endah Wahjuningrum terkait infrastruktur sarana dan prasarana transportasi yang rusak.

“Transportasi merupakan urat nadi perkembangan suatu daerah. kita harus mempercepat perbaikan infrastruktur supaya bantuan bisa dengan mudah masuk ke wilayah ini. selain itu masih perlunya persiapan untuk masalah-masalah yang mungkin akan terjadi,” tutur dia.

Lebih lanjut Cris juga mengingatkan bahwa keselamatan transportasi adalah nomor satu, untuk itu dalam perbaikan sarana prasarana agar tetap mengutamakan ketelitian dan kewaspadaan.

Seperti diketahui, bencana alam di Pacitan memakan korban jiwa sebanyak 25 orang yaitu enam orang korban banjir dan 19 orang korban tanah longsor.

IMG-20171205-WA0041

Saat ini telah dikerahkan sejumlah alat berat untuk membantu mengevakuasi maupun membantu membersihkan infrastruktur maupun jalan akibat dari banjir dan tanah longsor tersebut. (omy)

loading...