Angkasa Pura 2

Djoko Sasono: Pola Pembibitan Daerah Menjadi Program Unggulan di STTD

SDMSelasa, 5 Desember 2017
IMG-20171205-WA0008

IMG-20171205-WA0011

BEKASI (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi mempunyai program unggulan dan banyak diminati Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia. Mereka itu adalah pola pembibitan putra daerah di STTD Bekasi.

“Program pembibitan putra daerah ini menjadi produk unggulan kampus STTD Bekasi. Banyak Pemda menjalin kerja sama pola pembibitan dengan STTD dan program ini sudah disetujui Kementerian PAN dan RB,” kata Kepala BPSDMP Dr.Ir. Djoko Sasono saat memberikan pidato pengantar Dialog dan Talk Show di di Auditorium Girisoeseno Hadihardjono STTD Bekasi, Selasa (5/12/2017).

Saat ini, lebih dari 80 Pemda di Tanah Air mengikuti pola pembibitan di STTD Bekasi. Pemda mengirimkan taruna bahkan sejak proses seleksi, kemudian membiayai pendidikannya. Setelah lulus dari STTD kelak mereka akan direkrut menjadi pegawai di daerah.

Pada tahun ajaran 2017/2018 ini, di STTD sudah ada ratusan teruna peserta program pembibitan dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka mengambil beberapa program studi di STTD seperti D-IV Transportasi Darat, D-IV LLAJ dan D-III Perkeretaapian serta D-II PKB.

Dalam waktu dua sampai tiga tahun ke depan, mereka akan menyelesaikan pendidikan di STTD. Selanjutnya, mereka akan dikembalikan ke daerah untuk bekerja dan direkrut menjadi PNS melalui daerahnya masing-masing.

IMG-20171205-WA0010

Kerja Sama Pembibitan dan Hibah Sarana Diklat

Sela-sela talk show dalam rangka Dies Natalis STTD juga dilakukan penandatanganan kerja sama pola pembibitan antara Ketua STTD dengan beberapa Kepala Daerah. Salah satunya MoU antara STTD dengan Pemkot Padang Panjang, Sumatera Barat.

Pada acara tersebut juga dilakukan serah terama alat peraga statis dari PT Pandrol Indonesia kepaada Ketua STTD Sueharto. Selain itu juga dilakukan serah terima hibah prasarana Jalan Rel dari PT Modern Surya Jaya oleh Ir. Hadi Muhono kepada ketua StTD Suharto.(helmi)

IMG-20171205-WA0009