Angkasa Pura 2

Rheinald Kasali: Naik KA ke Bandara Bisa Sambil Kerja

Bandara EmplasemenSelasa, 5 Desember 2017
IMG_20171205_142909

IMG_20171205_142940

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pakar ekonomi Rheinald Kasali mengemukakan asiknya menggunakan kereta (KA) untuk ke Bandara Soekarno Hatta.

“Naik KA ke bandara bisa sambil kerja, cepat, dan ada toiletnya,” ungkap Reinald saat uji coba KA bandara di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya, dengan waktu tempuh yang sebentar tanpa kemacetan dengan KA Bandara, maka membuat lebih nyaman saat akan bepergian naik pesawat dari Bandara Soekarno Hatta.

Seperti diketahui, sebentar lagi PT Railink akan mengoperasikan KA Bandara menuju dan dari Bandara Soekarno Hatta.

KA tersedia toilet di kereta paling depan dan paling belakang, untuk kebutuhan penumpang selama dalam perjalanan ke dan dari Bandara.

Perjalanan selama 50 menit ini menurut rencana akan berhenti di lima stasiun. Stasiun awal adalah Manggarai selanjutnya Sudirman Baru atau BNI City, Duri, Batuceper, dan Stasiun Bandara.

Antusias tamu undangan pada uji coba KA Bandara cukup tinggi. Meski perjalanan sempat tertunda dari rencana jadwal regular.

“Penasaran, ingin mencoba KA Bandara, walaupun jadwalnya mundur,” ungkap salah seorang tamu.

Diharapkan jadwal keberangkatan KA Bandara nantinya dapat tepat waktu, sehingga penumpang dapat lebih mudah mengatur waktu keberangkatan. (omy)