Angkasa Pura 2

Ini Para Juara  Kompetisi Youth Innovation FIFGROUP 2017

Otomotif SDMRabu, 6 Desember 2017
119174_18

TANGERANG (Beritatrans.com) – Kompetisi Youth Innovation yang digelar oleh perusahaan pembiayaan ternama Tanah Air FIFGROUP resmi diumumkan hari ini  di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (6/12/2017).

Hasilnya, paling banyak diraih mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur. Mahasiswa Unair borong tiga juara.

Piper Ningrum L Finance dari Universitas Airlangga dinobatkan sebagai juara pertama. Kemudian juara kedua 2 disabet D-YEF, juga dari Universitas Airlangga. Demikian juga dengan juara ke-3, Unair tak mau menyerahkannya kepada tim lain. Tim Ines berhasil mengantongi peringkat ketiga.

Juara ke-4 disabet tim Travelpay dari Universitas Gajah Mada dan juara ke-5 dimenangkan tim ASETRA dari Institut Teknologi Bandung.  Kompetisi ini diikuti lebih dari 100 kelompok yang berasal dari mahasiswa aktif di seluruh Indonesia.

President & CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan, melalui kompetisi ini FIFGROUP mendorong mahasiswa sebagai generasi masa depan bangsa untuk ikut terlibat penuh dalam proses pengembangan industri pembiayaan di tanah air, khususnya FIFGROUP.

”Selama ini, kami di FIFGROUP berusaha untuk mengembangkan bisnis kami sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan kami. Pelanggan maunya apa, kami berusaha penuhi. Sejalan dengan itu, kami melihat bahwa generasi muda itu memiliki potensi untuk menghasilkan pemikiran-pemikiran yang out of the box,” kata Margono dalam siaran pers yang diterima Beritatrans.com,  Rabu malam.

Bantu Kebutuhan Pelanggan

Dia menambahkan, pihak FIFGROUP  pun menyelenggarakan kompetisi ini dengan harapan generasi muda bisa membantu kami memikirkan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan dewasa ini dan di masa depan.

Margono juga mendorong para peserta untuk dapat menjadi motor penggerak di dalam komunitasnya masing-masing. ”Ide serta inovasi itu yang senantiasa membuat kita hidup dan mendorong kita untuk bisa mencapai hasil-hasil yang lebih baik. Maka dari itu, saya dorong kalian untuk dapat terus berinovasi, tidak hanya di bidang yang kalian tekuni tetapi juga di bidang-bidang yang lain,” katanya.

Pendaftaran FYI secara resmi dibuka pada Agustus 2017 dengan mahasiswa sebagai target pesertanya. Tujuan utama penyelenggaraan FYI adalah untuk memberi wadah bagi generasi muda untuk berkreasi serta mengenal lebih jauh mengenai industri pembiayaan.

Dari tujuh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Medan, dan Padang, FYI berhasil menjaring ratusan pendaftar hingga periode pendaftaran ditutup. Dari 72 proposal ide inovasi yang diterima, FIFGROUP menyeleksi dan berhasil memilih lima tim terbaik yang dianggap dapat memberikan presentasi yang paling komprehensif mengenai ide yang diusung.

Dalam tahap ini, FIFGROUP tidak lagi hanya mencari sebuah ide bisnis yang aplikatif dalam praktiknya, namun juga bisnis yang memiliki manfaat baik bagi masyarakat sesuai dengan misi FIFGROUP untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.(helmi)