Angkasa Pura 2

Menhub Bilang Uji Coba KA Bandara untuk Tingkatkan Level of Service

Bandara EmplasemenRabu, 6 Desember 2017
IMG_20171205_170149

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa uji coba kereta (KA) Bandara Soekarno Hatta dilakukan untuk peningkatan level of service sebelum resmi diluncurkan.

“55 menit (perjalanan KA) cukup enjoy. Ini satu bentuk pelayanan baru bagi masyarakat,” tutue Menhub di Tangerang, Selasa (5/12/2017) petang.

Menurutnya, satu sisi secara makro, ingin sekali KA digunakan dalam aktifitas keseharian. Menjadi angkutan masa depan tetapi juga berfungsi mengurangi kemacetan.

“Diharapkan dengan adanya Ka Bandara ini akan mengurangi kepadatan lalin 20-30 persen, jumlah KA nya juga nanti akan ditambah,” tuturnya.

Dia juga meminta agar fasilitas sarana dan prasarana dirawat dan dijaga dengan baik. Seluruh rangkaian pembangunan tidak menggunakan APBN, murni oleh swasta PT Railink, perusahaan gabungan antara PT Angkasa Pura II dan PT Kereta Api Indonesia.

Satu dua hari ini diungkapkan Menhub, akan dimatangkan kembali dan uji coba terus dilakukan, baik tanpa penumpang untuk uji rel dan dengan penumpang.

“Semuanya sudah baik, kendala kecil tadi tidak masalah, namanya juga uji coba,” ungkapnya. (omy)

loading...