Angkasa Pura 2

Selain Pantau Kondisi Prasarana Jalan Wonogiri, Kemhub Juga Serahkan Bantuan

KoridorRabu, 6 Desember 2017
IMG-20171205-WA0050

IMG-20171205-WA0057

WONOGIRI (BeritaTrans.com) – Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan Cris Kuntadi bersama Direktur Prasarana Direktorat Perhubungan Darat Jujun Endah Wahjuningrum serta BPTD Jawa Tengah dan DIY melakukan pantauan prasarana jalan pasca bencana alam Wonogiri, Jawa Tengah.

Setelah itu, rombongan melakukan kunjungan ke posko evakuasi korban tanah longsor di kecamatan Tirtomoyo,Wonogiri.

“Bencana yang terjadi dikarenakan hujan deras terus mengguyur wilayah tersebut sehingga terjadi banjir dan tanah longsor,” jelas Cris kepada BeritaTrans.com, Rabu (6/12/2017).

Dari laporan yang diterima, dampak dari tanah longsor tersebut, sejumlah jalan lintas Provinsi sempat terputus dan mengakibatkan sulitnya bantuan untuk masuk ke wilayah tersebut.

Bantuan bagi warga juga masih sangat dibutuhkan bagi korban, mengingat banyak kerugian yang diakibatkan oleh bencana tersebut.

“Sebagai mahluk sosial, kita harus saling tolong menolong orang yang sedang kesusahan dan tertimpa musibah,” ungkap Cris.

IMG-20171205-WA0051

Dalam kesempatan itu, rombongan Kemhub membagikan sembako kepada korban bencana yang terdapat di Tirtomoyo, guna dapat meringankan beban kebutuhan bagi para korban bencana. (omy)