Angkasa Pura 2

4 Alumni Terbaik STTD Diterima Sebagai CPNS Kemhub 2017

SDMKamis, 7 Desember 2017
Perwira STTD ajee

BEKASI (Beritatrans.com) – Sebanyak enam aluni STTD bekasi lolos diterima sebagai Calon PNS (CPNS) di Kementerian Perhubungan (Kemhub) dalam rekturmen serentak tahun 2017. Mereka adalah perwira transportasi berbagai program studi di STTD lulusan beberapa tahun terakhir.

Data yang dihimpun Beritatrans.com menyebutkan, dari enam alumni STTD yang masuk seleksi tahap akhir untuk diterima sebagai CPSN Kemhub adalah Shendy Revilla Putri, Mey Rissya Putri Dewandari, Tanti Dwi Indraswari, Septian Seno Aji. Sementara, dua orang lainnya, yaitu Rosa Nikmatussafira dan Halimatu Sya’diyah belum lulus untuk seleksi CPNS tahun ini.

Mereka lolos seleksi CPNS Kemhub tahun 2017 yang dilaksanakan secara transparan, terbuka dan full IT. Artinya, mereka mendaftara secara online, mengikuti ujian berbasis komputer dan hasilnya disampaikan secara online pula.

Para alumni STTD itu kebanyakan adalah mantan taruna yang aktif di kepengurusan Batalyon Taruna STTD. Dua diantaranya adalah mantan Humas Batalyon Taruna STTD, yaitu Shendy Revilla Putri dan Mey Rissa Putri Dewandari.

IMG-20171206-WA0059

Tim Pemantau Itjen

Pada masa rekrutmen CPNS tahun 2017, Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemhub juga menurunkan Tim Pemantau yang turun langsung mengawasi proses seleksi, sampai menerima dan memperoses semua masukan dan usulan dari masyarakat jika ditemukan ada “permainan” dalam proses seleksi CPNS ini.

Mey Rissa Putri Dewandari, salah satu alumni STTD tahun 2017 yang dihubungi Beritatrans.com, Kamis (7/12/2017) membenarkan dirinya yan diterima sebagai CPNS Kemhub ini.

“Alhamdulaillah, saya bersama lima teman alumni STTD termasuk kak Shendy, diterima sebagai CPNS Kemhub tahun 2017,” kata wanita yang akrab disapa Icha itu.

Dia menambahkan, mohon doa restu semoga sukses mengemban tugas. “Selain itu juga menginspirasi taruna-taruni STTD, bahwa mereka masih tetap dibutuhkan di dunia kerja termasuk sebagai calon PNS,” tandas Icha.(helmi)