Angkasa Pura 2

98% Penyelenggara Negara Kemhub Laporkan Kekayaan ke KPK

SDMKamis, 7 Desember 2017
e-LHKPN Kemhub

JAKARTA (Beritatrans.com) -Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kemhub Hary Kiswanto, SH,DESS hadir sebagai narasumber pada Sosialisasi & Bimbingan Teknis Aplikasi e-LHKPN pada Unit Kerja Kantor Pusat, UPT Jabodetabek & Koordinator Wilayah di Lingkungan Kementerian Perhubungan(Kemhub) di Jakarta, kemarin.

Sosilisasi dan bimtek mengenai e-LHKPN sekaligus bagian penegahan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang merugikan bangsa dan negara itu.

Dalam paparannya, Hary Kiswanto menjelaskan bahwa 98% penyelenggara negara di lingkungan Kemhub telah melaporkan harta kekayaannya yang bekerja sama dengan KPK.

“Kondisi ini bagus, dan merupakan prestasi tersendiri bagi Kemhub dan jajaran serta akan terus ditingkatkan agar semakin baik kedepannya,” jelas Hary.

Kanit IT STPI

Kanit IT STPI

Sementara, dari kampus STPI Curug mengirimkan wakilnya pada Sosialisasi & Bimbingan Teknis Aplikasi e-LHKPN pada Unit Kerja Kantor Pusat, UPT Jabodetabek & Koordinator Wilayah di Lingkungan Kementerian Perhubungan(Kemhub) itu.

Sepeti dilansir akun @curugstpi, “Kepala Unit Teknologi Informatika (Kanit IT) STPI Eko Budik Utomo dan Musa Darmawan selaku Dosen pengajar di STPI. mereka ikut berpartisipasi dan selanjutnya siap menyampaikan seluruh hasil-hasilnya khususnya di lingkungan STPI Curug.”

Dalam acara sosialisasi e-LHKPN tersebut, diharapkan makin banyak penyelenggara negara termasuk di lingkungan Kemhub mau melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Yang lebih penting lagi, mereka mampunyai komitmen untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, sehat dan bebas korupsi.(helmi)