Angkasa Pura 2

Keluhan Berbuah Manis, Tiket Penerbangan Gratis Dari Sriwijaya Air

Bandara Destinasi Koridor SDMKamis, 7 Desember 2017
IMG-20171207-WA0001

SERANG (Beritatrans.om) – Curahan hati (curhat) dan mengeluh tak selamanya jelek dan merugikan. Itulah yang dialamai mahasiswi Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Hasanudin, Serang, Banten, Enar Rahmawati.

Putri cantik asal Pandeglang ini mengeluhkan kondisi infrastruktur transportasi khususnya jalan darat di daerahnya, Pandeglang Banten kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemhub) yang juga Komisaris PT Jasa Marga Ir, Sugihardjo, MM.

Dalam talk show Sekjen Kemhub Sugihardjo di kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Serang, Enar mengeluhkan kondisi jalan di daerah Pandeglang yang masih minim. Sementara, rencana pembangunan jalan tol Tangerang-Pandeglang belum juga terealisir.

“Jadi kapan pemerintah akan membangun jalan tol ke Pandeglang? Kita masyarakat khususnya di Banten Selatan sangat membutuhkan jalan tol tersebut untuk memperlancar mobilitas sekaligus mempercepat pembangunan di Banten,” tanya Enar kepada Jojo, sapaan akrab Sekjen Kemhub itu.

Dia menambahkan, jalan tol ke Pandeglang juga bisa mendukung pengembangan pariwisata Banten, seperti pantai Tanjung Lesung, Taman Nasional Ujung Kulon dan lainnya. “Jika ada jalan tol, maka wisatawan ke Tanjung Lesung akan semakin mudah dan pembangunan Baten semakin cepat dan mudah,” terang Enar lagi.

Menjawab pertanyaan dan keluhan putri Banten itu, dengan senyum Jojo menjawabnya. “Pembangunan tol ke Pandenglang sedang dalam proses. Pengukuran dan pembebasan lahan akan segera dilakukan. Semoga cepat selesai dan pembangunan fisik jalan tol ke Pandeglang bisa segera dimulai,” jawab Jojo.

Pembangunan jalan tol ke Pandeglng akan melengkapai rencana Pemerintah membangun Bandara Pandeglang di Banten Selatan. Simpul-simpul transportasi tersebut diharapkan bisa mendukung pengembangan objek wisata Tanjung Lesung, Banten.

Dapat Voucher Tiket

Usai berrtanya dan mendapat jawaban lugas dan gamblang dari Sekjen Kemhub Sugihardjo tersebut, Enar Rahmawati juga mendapatkan hadiah, yaitu voucher tiket penerbangan gratis dari maskapai Sriwijaya Air, sebagai salah satu sponsor acara talk show tersebut.

Tiket gratis itu terbuka ke jurusan mana saja. Tiket itu Sriwijaya Air itu diserahkan langsung oleh Sekjen Kemhub didampingi pemandu acara Dedi Gumelar atau Miing Bagito, yang juga putra asli Banten.

Dalam perbincangan dengan Beritatrans.com, Enar Rahmawati mengaku sangat senang dan bangga mendapatkan hadiah tersebut. Bukan hanya keluhan dan curhatan yang dijawab Sekjen Kemhub, tapi juga menerima tiket gratis dari Sriwijaya Air.

“Saya belum tahu, kemana tiket penerbangan ini akan digunakan. Nanti akan difikirkan lagi. Yang pasti, aspirasi saya sebagai putri Banten sudah sampai dan dijawab langsung oleh pejabat yang berwenang,” tandas Enar.(helmi)