Angkasa Pura 2

Tim Dokter UPK Biro Umum Kemenhub Beri Sosialisasi Pencegahan Kanker Servik Pada Taruna STIP

SDMKamis, 7 Desember 2017
Dokter servik

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kepala Bagian Perencanaan Kepegawaian Kementerian Perhubungan (Kemhub) Drs. Anggiro, M.Si dan Tim Dokter UPK Biro Umum Kemenhub hadir memberikan pencerahan dan sosialsisasi pencegahan kanker servik kepada taruna-taruni STIP Jakarta.

Hadir ada acara “Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan HIV/AIDS” sebagai narasumber dari Tim Dokter UPK Biro Umum Kemenhub Dr. Hendro Pratomo bertempat di Auditorium STIP Jakarta, Jalan Marunda Makmur No.1 Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam sosialiasi ini Dr. Hendro Pratomo menjelaskan terkait bahaya HIV /AIDS, cara mencegah HIV/AIDS, dan efek HIV/AIDS bagi pribadi masing – masing dan lingkungan sekitar.

Dengan adanya sosisalisasi ini diharapkan pegawai struktural & fungsional STIP dan taruna-taruni bisa memahami pentingnya menjaga lingkungan dan pergaulan dalam masyarakat, supaya bisa terbebas dari HIV/AIDS.

Taruna servik

Kalangn generasi ,muda, termasuk taruna-taruni STIP berpotensi terjangkit kanker servik, jika mereka kelak tidak menjaga dan mengatur pola hidup bersih dan sehat. Sementara, kanker servik masih menjadi penyakit yang mengancam dan berdampak vatal bagi generasi mendatang.

Seperti diasnir laman stip-jakarta.ac.id, tujuan diselenggarakan acara sosialisasi kanker servik ini adalah untuk pencegahan penularan HIV, infeksi menular seks, dan penganggulangan AIDS di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Dalam acara ini hadir Ketua STIP diwakili Puket II Capt. Jaja Suparman,MM, Kepala Bagian Keuangan Dan Administrasi Umum Capt. Budi Mantoro,M.Si. M.Mar, serta pejabat bagian ketarunaan STIP lainnya.(helmi)