Angkasa Pura 2

Dirjen KA Masih Optimistis Serap Anggaran Sesuai Target

EmplasemenJumat, 8 Desember 2017
IMG_20171208_185946

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengaku masih tetap optimiatis bisa menyerap pagu anggaran 2017 sesuai target yang ditetapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebesar 93%.

“Kami terus berusaha menyerap anggaran sesuai target,” kata Zulfikri saat bersilaturahmi dengan Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Zulfikri mengaku untuk mencapai target yang ditetapkan Menhub sangat berat da. memerlukan kerja keras.

“Makanya selama 2 bulan terakhir ini saya perintahkan semua petugas di lapangan untuk betul-betul mengawasi pekerjaan kontraktor,” kata Zulfikri.

Bahkan menurut Zulfikri, para direkrur di Ditjen Perkeretaapian juga masing-masing mendapat tugas untuk turut mengawal dan memastikan semua pekerjaan di lapangan sesuai target.

“Ini bukan pekerjaan mudah. Apalagi di akhir tahun seperti ini banyak kendala yang dihadapi, seperti banyak hujan dan sebagainya. Tetapi seperti Pak Presiden Joko Widodo sampaikan jangan menjadikan hujan sebagai alasan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target,” ujarnya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian M Popik Montanansyah mengatakan, posisi terakhir penyerapan anggaran Ditjen Perkeretaapian sudah di atas 60%.

“Kami berharap di sisa waktu ini pekerjaan-pekerjaan yang saat ini terus kami kawal bisa selesai, sehingga anggaran pun bisa langsung terserap. Bila semua pekerjaan selesai tepat waktu, saya yakin target serapan anggaran bisa tercapai,” kata Popik. (aliy)