Angkasa Pura 2

Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau & Penyeberangan Selesaikan 45 Studi Tahun 2017

LitbangJumat, 8 Desember 2017
2017-12-08 09.54.39

BATAM (BeritaTrans.com) – Pada tahun anggaran 2017, Puslitbang Transportasi Laut Sungai, Danau dan Penyeberangan telah menyelesaikan 45 studi atau kajian.

Hal itu dikemukakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Puslitbang Transportasi Udara,Ir. Moh Alwi, MM, dalam kegiatan bertajuk Serah Terima Hasil Studi Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan, di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (8/12/2017).

2017-12-08 09.53.37

Acara itu juga dihadiri Kepala Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan, Ir. Ahmad, M.MTr, QIA, CFr.A, Kepala Bagian Data, Humas dan Publikasi Balitbanghub, Rosita Sinaga, serta perwakilan dari Ditjen Perhubungan Laut, Ditjen Perhubungan Udara, Ditjen Perhubungan Darat, Biro Keuangan, Inspektorat Jenderal dan lainnya.

Penyelesaian studi oleh Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan dengan rincian sembilan studi besar, satu studi sedang dan 35 studi kecil atau perorangan.

Untuk studi besar dan sedang, Kepala Balitbanghub mengemukakan pelaksanaannya dilakkan secara swakelola antara peneliti dan dosen antara lain dari ITB, ITS, Universitas Hasanuddin, serta beberapa perguruan tinggi swasta lainnya.

2017-12-08 10.39.40

2017-12-08 10.39.54

Hasil studi itu perlu dilakukan serah terima kepada instansi yang meminta studi tersebut dengan harapan dapat diimplementasikan bagi instansi, yang memerlukan.

Hasil studi yang diserahkan di Batam sebanyak 15 kajian terdiri dari tiga studi besar serta 12 studi perorangan. Sebanyak 27 studi akan diserahkan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 12 Desember 2017.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka perlu membahas lebih mendalam mengenai Serah Terima Hasil Studi Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan tahun 2017.

Untuk membahas lebih detail tentang Serah Terima Hasil Studi Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan, dihadirkan pembicara dari Biro Keuangan dan Perlengkapan Kementerian Perhubungan dengan topik bahasan Prosedur Serah Terima Hasil Pekerjaan di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Selain itu, pembicara dari Inspektur I Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubunan dengan tema Peran Itjen Dalam Prosedur Pengawasan Serah Terima Hasil Pekerjaan di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Sedangkan Kapuslitbang Transportasi Laut Sungai Danau dan Penyeberangan dengan tema Hasil-Hasil Studi yang akan Diserahterimakan. (awe).

loading...