Angkasa Pura 2

100 Jaket Keselamatan Dibagikan pada Kampanye Keselamatan di KSOP Kendari

DermagaSabtu, 9 Desember 2017
IMG-20171209-WA0023

IMG-20171209-WA0032

KENDARI (BeritaTrans.com) – Sebanyak 100 jaket keselamatan (life jacket) diberikan kepada sembilan desa di Kabupaten Konawe, Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Kampanye Keselamatan Pelayaran.

Pemberian bantuan life jacket menurut Kepala KSOP Kelas II Kendari M. Israyadi, merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab Pemerintah di bidang keselamatan pelayaran, khususnya di daerah wisata yang masih dilayani oleh kapal-kapal pelayaran rakyat berukuran kecil.

“Dermaga Penyeberangan ke Pulau Bokori di Desa Bajo, Sulawesi Tenggara ini dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2017 mengingat mobilitas penumpang yang tinggi menuju ke pulau Bokori,” ujar Israyadi di Kendari, Sabtu (9/12/2017).

Namun demikian, menurut Israyadi, tingginya mobilitas penumpang yang hendak berwisata ke Pulau Bokori ini tidak dibarengi dengan awareness yang baik terhadap keselamatan pelayaran, baik dari pengguna jasa maupun penyedia jasa.

Oleh karena itu bantuan jaket pelampung ini diberikan, selain sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keselamatan pelayaran, juga untuk meningkatkan awareness pemilik kapal dan masyarakat umum terhadap pentingnya keselamatan pelayaran.

Keselamatan Pelayaran, menurut Israyadi, harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama, baik regulator, operator/penyedia jasa dan juga pengguna jasa.

“Ini juga bentuk dukungan kami terhadap pengembangan pariwisata daerah, dengan menciptakan transportasi laut yang tertib, selamat, aman dan nyaman diharapkan dapat meningkatkan minat dan jumlah wisatawan menuju pulau Bokori, yang tentunya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat daerah sekitar,” tutur Israyadi. (omy)