Angkasa Pura 2

Bandara Palembang Akan Dihubungkan Dengan LRT dan Terminal Penumpang

Bandara Emplasemen KoridorSenin, 11 Desember 2017
bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

JAKARTA (Beritatrans.com) – Progres pengembangan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Sumatera Selatan juga berjalan sesuai rencana. Proyek bandara ini dibangun guna menunjang penyeleggaraan ASIAN Games sudah cukup baik.

Menhub Budi Karya Sumadi meminta ada percepatan pembangunan, seperti pembangunan garbarata dan sky bridge yang menghubungkan Stasiun LRT dan terminal penumpang.

“Bandara Palembang ditargetkan agar semua pekerjaan dapat rampung di bulan Februari,” kata Menhub dalam siaran pers di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Menhub juga meminta PT Angkasa Pura II cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk berkoordinasi dengan pihak Panitia Asian Games terkait jumlah atlet yang akan masuk dan meninggalkan Palembang selama perhelatan Asian Games 2018.

“AP II harus berkoordinasi dengan panitia Asian Games karena berkaitan dengan proyeksi kira-kira berapa penumpang dari dan ke Palembang. Karena ini berkaitan dengan movement yang kita rencanakan.” sebut putra Palembang tersebut.

“Sekarang ini ada 130 flight. Informasi tentang jumlah dan kapan kedatangan para atlet itu penting agar dapat dikalkulasi karena itu menentukan jumlah penerbangan yang akan kita tambah. Jadi diketahui berapa yang dibutuhkan, sehingga dari sekarang sudah direncanakan,” tutup Menhub.(helmi)

loading...