Angkasa Pura 2

Begini Cara Menhub Budi Karya Nikmati Kopi Klotok Yogyakarta

Another NewsSenin, 11 Desember 2017
Menhub Kopi Klotok Yogya

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi bukan hanya serius membangun dan memberdayakan infrastruktur transportasi nasional. Tapi, putra Palembang ini juga ikut memperkenalkan aneka produk unggulan lokal di berbagai daerah di Tanah Air, salah satunya kopi.

Melalui akun @budikaryas dia menyebutkan, “Kebangkitan kopi produk lokal selayaknya mendapatkan tempat yang lebih baik & lebih banyak.”

Indonesia dengan 17.000 pulau lebih mempunyai kekayaan kuliner serta seni budaya yang sangat besar. Semua itu akan menjadi potensi wisata yang sangat menjanjikan jika dikelola dan diberdayakan dengan melibatkan seluruh komponen di negeri ini.

Dia melanjutan di bandara, stasiun hingga terminal, ke depan akan Kami siapkan untuk para start up muda kuliner khususnya kopi. “Indonesia punya biji kopi terbaik di dunia.” sebut Menhub lagi.

Seperti disampaikan Menhub, pada akhir pekan lalu, “disela-sela padatnya kegiatan Presiden Joko Widodo, beberapa hari lalu saya (Menhub) diperkenalkan kopi produk lokal juara di Bandung. Ternyata rasanya mantab sekali.”

“Pagi ini, sebelum seminar tentang kereta api, saya mengudap di kopi klotok Kaliurang. Wah Kopi, lodehnya mantab sekali,” kata Menhub memuji.

Sementara, Indonesia memiliki aneka ragam kopi lokal dengan cita rasa yang nikmat. Mereka itu antara lain, Kopi Luwak, Kopi Toraja, Kopi Gayo Aceh, Kopi Sidikalang Sumatera Utara bahkan sampai Kopi Klotok di Yogyakarta.(helmi)