Angkasa Pura 2

2018 AMITRA Targetkan Kucurkan Pembiayaan Sebesar Rp510 Miliar

Koridor OtomotifSelasa, 12 Desember 2017
IMG-20171212-WA0029

JAKARTA (Beritatrans.com) – AMITRA, unit usaha pembiayaan syariah dibawah FIFGROUP sampai akhir tahun 2017 telah memberikan pembiayaan syariah sekitar Rp410 miliar.

Usaha ini mengikuti sistem pembiayaan syariah yang diatur  dalam Islam sekaligus mendapatkan approval dari Dewan Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Tahun 2018 diproyeksikan naik menjadi Rp510 miliar. Dari jumlah  tersebut Pembiayaan Religi termasuk Haji dan Umrah memberikan kontribusi paling besar ke AMITRA,” kata Presdir AMITRA Zulkarnaen Prasetya kepada pers di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dikatakan, setiap bulan yang pesan atau booking pembiayaan Umrah mencapai Rp20 miliar per bulan. Kalau selama setahun sudah ada ribuan orang yang berangkat Umrah atau Haji dengan pembiayaan syariah dari AMITRA.

Seperti diketahui, AMITRA memiliki beberapa segmen usaha syariah. Mereka itu adalah  Pembiayaan Religi,  Usaha Mikro Syariah,  Logam Mulia, dan Pembiayaan Sepeda Motor Honda.

Menurut Zulkarnaen, Indonesia sebagai negeri dengan pepulasi muslim terbesar di dunia mempunyai potensi besar untuk pengembangan bisnis berbasis syariah.

Oleh karena itu, AMITRA tetap optimis usahanya akan mampu menarik simpati umat Islam di Tanah Air.

“Potensi masih terbuka. Kini, tantangan kita sekarang bagaimana bisa memasarkan pembiayaan syariah dengan baik ke masyarakat,” tandas Zulkarnaen.(helmi)

loading...