Angkasa Pura 2

Jungle Sea & Survival, Taruna STPI Dilatih Bertahan Hidup Dalam Kondisi Darurat

SDMSelasa, 12 Desember 2017
Jungle STPI

CURUG (Beritatrans.com) – Pelatihan Jungle Sea & Survival diikuti seluruh taruna Prodi TPU STPI Curug angkatan ke-47. Mereka dilatih dan diberikan pembekalan, bagaiman bertahap hidup termasuk jika menghadapi kondisi darurat di laut atau hutan sekalipun.

Pelatihan Jungle Sea Survitak itu, diawali dengan pemanasan sebelum melakukan aktivitas fisik atau olahraga sangat dianjurkan demi mengurangi resiko terjadinya cedera serius.

Namun pemanasan itu dilakukan oleh para peserta Jungle and Sea Survival Angkatan ke – 47 dibawah bimbingan Satuan Polisi Udara (Satpol Airud) Mabes Polri.

Jungle STPI2

Bertahan Saat Darurat

Dalam pelatihan bertahan di laut tersebut, banyak hal diajarkan kepada para taruna. Salah satunya, peserta diminta utk memakan ikan segar dalam kondisi mentah (belum dimasak).

“Pelatihan ini bertujuan melatih apabila berada dalam kondisi membutuhkan energi utk bertahan hidup dengan memakan makanan yang berasal dari alam & tidak adanya sumber api serta alat yang memadai utk kegiatan memasak,” sebut akun @curugstpi.

Tetapi jangan salah sangka dulu. Faktanya, hampir seluruh peserta menghabiskan lebih dari 1 ekor ikan segar tersebut, dua bahkan lebih mereka habiskan.

Sebelum mengonsumsi ikan tersebut, kepada para taruna STPI diajarkan terlebih dahulu teknik memotong ikan yg benar agar bisa langsung disantap tanpa harus takut dengan tulang atau duri yang ada di ikan.(helmi)

loading...