Angkasa Pura 2

Setelah 24 Jam Naik Mobil ke Makassar, Kepala UPP Kolonedale Terima Hasil Studi Balitbanghub Soal Rencana Induk Pelabuhan Wosu Morowali Utara

DermagaSelasa, 12 Desember 2017
2017-12-12 15.17.03

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolonedale, Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Mahmuddin, menerima hasil studi Balitbanghub tentang Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Pelabuhan Wosu.

Dia menerima hasil atudi dari Kepala Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan Ir. Ahmad, M.MTr, QIA, CFr.A, Selasa (12/12/2017).

“Hasil studi ini sangat bagus. Amat bermanfaat untuk pembangunan Pelabuhan Wosu. Kami ucapkan terima kasih atas hasil studi dari Balitbanghub,” tutur Mahmuddin kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Eksistensi Pelabuhan Wosu akan menambah aksebilitas barang dan manusia di Morowali Utara. “UPP Kolonedale saat ini memiliki empat wilayah kerja pelabuhan. Keberadaan Wosu tentu akan semakin mempermudah mobilitas barang dan manusia,” jelasnya.

Transportasi laut, dia mengutarakan masih menjadi tumpuan untuk warga dan pebisnis dalam aktifitas sehari-hari. Selain jalur laut, dapat menggunakan transportasi darat dengan melewati medan cukup berat.

“Saya saja dari kantor ke Makassar untuk ikuti kegiatan serah terima hasil studi ini harus naik mobil 24 jam,” ujarnya.

loading...