Angkasa Pura 2

Sriwijaya Air Group Buka Penerbangan Makassar-Langgur dan Surabaya-Sorong

KokpitSelasa, 12 Desember 2017
mprk_dz_2911_p3_dz_1

JAKARTA (beritatrans.com) – Menjelang akhir tahun 2017 Sriwijaya Air Group kembali membuka delapan rute baru di kawasan domestik. Diantaranya yaitu Makassar-Langgur PP yang akan mulai dilayani mulai 20 Desember 2017 dan Surabaya-Sorong PP mulai 14 Desember 2017 mendatang.

Untuk rute Makassar-Langgur PP nantinya akan dilayani tiga kali dalam seminggu yakni hari Senin, Rabu, dan Jumat. Sedangkan untuk rute Surabaya-Sorong PP akan dilayani pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan bahwa khusus penerbangan dari dan ke Langgur merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia.

‚ÄúSriwijaya Air telah lama melirik Langgur karena disana menyimpan banyak atraksi keindahan alam, bahari dan budaya. Dengan demikian, selain menambah daftar destinasi wisata yang dimiliki Sriwijaya Air Group, rute ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah wisatawan di Indonesia khususnya di Maluku Tenggara,” kata Agus di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Meski demikian, Agus menambahkan hingga kini konsentrasi pengembangan rute Sriwijaya Air Group tidak hanya sebatas menuju ke daerah-daerah pariwisata semata namun juga ke seluruh wilayah di Indonesia.

Selain Makassar-Langgur PP, Sriwijaya Air juga akan membuka beberapa rute lain seperti Sorong-Surabaya PP mulai 14 Desember 2017, Makassar-Solo PP mulai 20 Desember 2017, Makassar-Jayapura PP mulai 15 Desember 2017 dan Makassar-Palu PP mulai 23 Desember 2017.

“Semua rute baru ini merupakan rute penerbangan langsung,” terang Agus.

Adapun jadwal penerbangan Makassar-Langgur PP yakni berangkat dari Makassar pada pukul 03.00 WITA dan akan tiba di Langgur pada pukul 06.25 WIT. Rute sebaliknya yaitu berangkat dari Langgur pukul 07.15 WIT dan tiba kembali di Makassar pada pukul 09.25 WITA. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, kendari, Medan, Luwuk, Palembang, Bangka, Belitung dan juga Semarang.

Penerbangan Surabaya-Sorong PP akan diberangkatkan dari Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan akan tiba di Sorong pada pukul 12.40 WIT. Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Sorong pada pukul 13.40 WIT, tiba di Surabaya pada pukul 14.50 WIB. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta, Makassar, Semarang, Balikpapan, Denpasar dan Bandung.

Untuk penerbangan Makassar-Solo PP akan diberangkatkan dari Makassar pukul 17.50 WITA dan akan tiba di Solo pada pukul 18.40 WIB. Dan untuk penerbangan sebaliknya, berangkat dari Solo pada pukul 19.20 WIB dan tiba kembali di Makassar pada pukul 22.10 WITA. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Solo ke Jakarta.

Sementara itu penerbangan Makassar-Jayapura PP akan diberangkatkan dari Makassar pada pukul 09.30 WITA dan akan tiba di Jayapura pukul 14.00 WIT. Penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Jayapura pukul 14.40 WIT dan tiba di Makassar pukul 17.00 WITA. Rute ini dilayani tiga kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Makassar menuju Surabaya dan Jakarta.

Sedangkan penerbangan Makassar-Palu PP akan dilayani empat kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 13.55 WITA dan sampai di Palu pada pukul 15.00 WITA. Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Palu pukul 15.45 WITA dan akan tiba di Makassar pada pukul 16.45 WITA. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Makassar menuju Jakarta, Solo dan Surabaya. (aliy)