Angkasa Pura 2

Ini Alasan Menhub Budi Karya Sumadi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Aksi Polisi Koridor SDMRabu, 13 Desember 2017
IMG-20171213-WA0009

JAKARTA (Beritatrans.com) – Keberhasilan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan angkutan umum khususnya Mudik Lebaran 2017 yang lancar dan menekan akan kecelakaan dan korban jiwa mendapatkan apreasiasi dari Pemerintah. Atas usulan Kapolri, Presiden Jokowi memberikan penghargaan  Bintang Bhayangkara Utama kepada Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya  Sumadi  dinilai berhasil meningkatkan kerja sama membangun Polri dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Semua itu berhasil  diwujudkan paling tidak selama 1-2 tahun terakhir.

“Salah satu indikatornya keberhasilan Menhub Budi Karya adalah tak ada kenacetan panjang saat arus mudik Lebaran 2017. Jumlah korban laka menurun,” kata Kapolri Jend. Tito Karnavian usai penyematan  Bintang Bhayangkata Utama kepada 7 Menteri di STIK Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Kerja sama Kembub dan Polri  khususnya Korlantas Porli,  menurut Jend Tito akan terus ditingkat. “Polri dan Kemhub komit memberikann pelayanan terbaik ke masyarakat,” jelas Kapolri.

Sementara, Menhub Budi Karya Sumadi  yang diminta komentarnya mengaku bangga dan tersanjung menerima penghargaan tertinggi dari Polri ini.

“Tapi perlu disadari penghargaan ini merupakan  hasil kerja keras seluruh jajaran Kemhub,” kata Menhub merendah.

Dia menambahkan, tantangan ke depan bagaimana kerja sama Kemhub dan Polri makin baik dan mampu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” papar Menhub lagi.

Selain itu, aku Menhub, penghargaan dari Polri ini harus mampu dan menantang kita di Kemhub untuk berbuat dan bekerja lebih bai bagi bangsa dan negara,” tandas Menhub.(helmi)

loading...