Angkasa Pura 2

Ketua STPI Capt. Novy Kunjungi dan Tutup Acara Jungle Sea & Survival

SDMRabu, 13 Desember 2017
DQ6a5lFXUAEQtur

CURUG (Beritatrans.com) – Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi didampingi Kepala Bagian Administrasi Akademik Ketarunaan,  Suyatmo mengunjungi Camp Pelatihan Jungle And Sea Survival angkatan ke – 47, Rabu (13/12/2017).

Pelatihan  Jungle Sea & Survival diikuti taruna Prodi Teknik Pesawat Udara (TPU)  dengan mengambil tempat di daerah Banten.

Pada kesemapatan tersebut Capt Novy dan Suyatmo sempat bertemu dan berbincang seraya memberikan ucapan selamat kepada seorang peserta pelatihan.

Selama pelatihan, para taruna dididik dan dilatih untuk bertahan hidup bahkan ikut menyelesaikan masalah dalam kondisi darurat. Pelatiha  itu meliputi bagaimana survival di darat, laut serta sungai dengan peralatan serba minimal.

Peserta harus mampu menyelesaikan masalah di lapangan. Termasuk tips dan strategi bertahan hidup dengan memanfaatkan alam sekitar.

DQ6a9FLX0AE4K9C

Sebelumnya, taruna STPI peserta pelatihan jungle sea  diajari untuk bertahan bahkan melawan binatang buas serta triks untuk menghindarinya. Peserta juga  dilatih untuk menyeberangi air dan sungai dengan atus deras dengan seutas tali.

Pada hari terakhir Jungle Sea & Survival para peserta diminta memakan ikan segar dalam kondisi mentah (belum dimasak).

Hal ini bertujuan melatih apabila mereka berada dalam kondisi membutuhkan energi untuk bertahan hidup dengan memakan makanan yang berasal dari alam. Sementara, lingkungan sekitar tidak ada sumber api serta alat yang memadai untuk kegiatan memasak.(helmi)

loading...