Angkasa Pura 2

FIFGROUP Terima Tiga Penghargaan Dalam Sehari

Koridor Otomotif SDMKamis, 14 Desember 2017
IMG-20171214-WA0026

IMG-20171214-WA0020

JAKARTA (Beritatrans.com) – Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau yang dikenal dengan  APPI memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan di industri pembiayaan Indonesia yang dinilai memiliki performa terbaik.

Sekretaris Jenderal APPI, Sigit Sembodo pada kesempatan itu mengatakan penghargaan tersebut bertujuan untuk memberi apresiasi atas pencapaian perusahaan-perusahaan tersebut di tahun 2017 serta mendorong kinerja yang lebih baik untuk menghadapi 2018.

Penghargaan diberikan kepada tiga kelompok usaha, yaitu perusahaan dengan aset di bawah Rp1 triliun, aset Rp1 triliun sampai Rp5 triliun, dan aset di atas Rp5 triliun.

FIFGROUP memperoleh 2 penghargaan dari tiga kelompok usaha yang ada. Pertama, untuk kelompok usaha dengan aset diatas Rp5 triliun diraih oleh PT Federal International Finance. Kedua, untuk kelompok usaha dengan aset Rp 1 triliun hingga Rp5 triliun diraih oleh PT Astra Multifinance.

Penghargaan diterima langsung oleh Sutjahja Nugroho, Direktur FIFGROUP dan Ardian Prasetya Presiden Direktur PT Astra Multifinance. “Kami sangat bahagia karena FIFGROUP bisa memperoleh penghargaan dalam ajang ini. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membesarkan FIFGROUP, terutama kepada konsumen dan masyarakat yang selalu mendukung kami.” tutur Sutjahja.

Menurut dewan juri independen yang tergabung dari media massa dan anggota asosiasi, perusahaan pembiayaan yang menjadi kandidat penerima penghargaan dipilih berdasarkan laporan keuangan pada 2016 dan kepatuhannya terhadap peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu contohnya adalah perusahaan harus memiliki modal yang disetor 50 persen dan memeroleh laba di laporan keuangan 2016 serta memiliki growth net income yang positif. Penentuan pemenang pun dilakukan melalui berbagai tahapan seleksi serta diskusi yang sangat alot.

Tokoh Finansial 2017

Pada hari yang sama, FIFGROUP juga meraih penghargaan dari Majalah Investor sebagai Tokoh Finansial Indonesia 2017.  Penilaian kinerja perusahaan penerima penghargaan didasarkan pada kriteria ROA, ROE, DER, pertumbuhan laba bersih, aset, dan pertumbuhan pendapatan setahun dari perusahaan-perusahaan yang menjadi nominasi.

Bertempat di Thamrin Nine Ballroonm, Jakarta Pusat, penghargaan Tokoh Finansial Indonesia 2017 untuk FIFGROUP diterima langsung oleh Arif Reza Fahlepi, Head Corporate Communication FIFGROUP.

Menurutnya, “penghargaan ini menjadi bukti bahwa FIFGROUP memang adalah salah satu perusahaan multifinance terbaik di tanah air sebagaimana bisa dilihat di kinerja finansial dan portfolionya,” tutur Reza di sela-sela acara.

Ketiga penghargaan tersebut akan menjadi penyemangat serta pendorong bagi FIFGROUP untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sebagai wujud nyata dalam pencapaian misi perusahaan.(helmi)