Angkasa Pura 2

Pelni Kembalikan 100% Uang Tiket Penumpang KM Kelimutu

DermagaKamis, 14 Desember 2017
DQ-OTYEV4AAMB9A

JAKARTA (Beritatrans.com) – PT Pelni (Persero) Cabang Sampit, Kalimantan Tengah telah melakukan pengembalian uang tiket 100 persen kepada seluruh penumpang KM Kelimutu terkena dampak kejadian senggolan antara kapal tersebut dengan KM Maju 88 di perairan Sampit.

Insiden KM Kelimutu yang bersinggungan dengan KM Maju 88 terjadi di alur Sungai Mentaya, Sampit, Kalimantan Tengah, Rabu (13/12/2017) kemarin.

Data Pelmi menyebutkan, KM Kelimutu baru saja berangkat dari Pelabuhan Sampit menuju Pelabuhan Surabaya dengan 516 penumpang yang berada di atas kapal. Dipastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dari pihak penumpang dan kru kedua kapal.

“Terkait kasus ini manajemen PT Pelni menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa atas keterlambatan pelayaran KM Kelimutu akibat kejadian ini,” kata Corporate Secretary PT. Pelni (Persero) Didik Dwi Prasetio di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Untuk sementara, KM Kelimutu akan menjalani perbaikan di Pelabuhan Sampit hingga Jumat, (15/12/2017) besok. Belum bisa dipastkan, sampai kapan KM Kelimutu akan selesai diperbaiki dan bisa dioperasikan kembali.

Menurut Didik, pihak Pelni bertekad akan menyelesaikan masalah penumpang KM Kelimutu yang mengalami insiden dengan sebaik-baiknya. “Pelanggan adalah raja, jadi harus dilayani dengan baik sesuai aturan UU,” tukas Didik.(helmi)

loading...