Angkasa Pura 2

Bangun Mindset Pramudi, PPD Didik Mereka di Kampus PKTJ Tegal dan BPPTD Bali

Koridor SDMJumat, 15 Desember 2017
IMG-20171215-WA0003

JAKARTA (Beritatrans.com) -  Manajemen Perum PPD komit untuk melayani masyarakat dengan baik, selamat, aman dan nyaman. Pramudi dan asistennya  dikirim mengikuti diklat di PKTJ Tegal dan BPPTD Bali.

Untuk mencapai semua itu, PPD harus didukung SDM profesional dan ahli di bidangnya. “Untuk itu, PPD merekrut orang dan menyekolahkan mereka ke PKTJ Tegal atau di BPPTD Bali,” kata Dirut PPD Putu Pande Yasa di Jakarta, kemarin.

Seluruh awak bus PPD Transjakarta, Transjabodetabek Premium serta  JA Connexion sudah melewati diklat di duka kampus BPSDMP di Tegal dan Bali dahulu.

“Mereka sudah disekolahkan dulu baik di PKTJ Tegal atau BPPTD Bali. Saat mereka bekerja sudah mempunyai mindset berbeda dengan karakter melayani,” jelas Putu saat dikonfirmasi Beritatrans.com.

Salah satunya adalah  pramudi bernama Sugiyanto. Dia adalah salah satu pramudi profesional yang kini bergabung di Perum PPD dan sekarang ditugaskan di JA Connexion dari Tamiji Square ke Bandara Soetta.

IMG-20171215-WA0004

Alumni PKTJ Tegal

Selain pengalaman di lapangan, Sugiyanto adalah alumni Diklat Awak bus Profesional di PKTJ Tegal.  Selama diklat di PKTJ dididik dan dibekali sebagai pramudi smart dan profesional.

“Kini saya melayani JA Connexion dari Tamini Square ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta),” kata Sugiyanto menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Oleh manajemen PPD, lanjut dia, seluruh pramudi diminta  melayani masyarakat khususnya pengguna jasa dengan sebaik mungkin.

Sejak 2014 bergabung di PPD, menurut Sugiyanto dia sudah beralih beberapa hus dan berbagai trayek di Kota Jakarta. “Diawali dari PPD Transjakarta kini dipindah ke JA Connexion khususnya dari Tamini Square,” jelas dia.

Sebagai karyawan yang baik, aku Sugiyanto, tentu harus siap menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan sehaik-baiknya.

“Kami siap mengantar penumpamg sampai bandara dengan baik dan memuaskan,” tegas Sugiyanto.(helmi)