Angkasa Pura 2

BKI Masuk Kelompok Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha BUMN

DermagaJumat, 15 Desember 2017
Logo_BKI

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI mengalami perubahan nomenklatur dari yang sebelumnya termasuk ke kelompok usaha Bidang Jasa Survei dan Sertifikasi menjadi ke bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Demikian informasi yang diperoleh beritatrans.com dan aksi.id hari ini, Jumat (15/12/2017).

Perubahan tersebut mulai berlaku 13 Desember 2017 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN RI Nomor SK-280 /MBU/12/2017 Tentang Pembagian Badan Usaha Milik Negara yang Menjadi Tugas Pembinaan Deputi.

Dengan demikian, kini PT BKI berada dalam pembinaan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha yang dipimpin oleh Aloysius Kiik Ro. Untuk selanjutnya PT BKI melakukan koordinasi melalui Asisten Deputi Bidang Restrukturisasi BUMN dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas yang dipimpin oleh Lily Chairiah.

“Penyesuaian dan pembagian Badan Usaha Milik Negara ini dilakukan untuk efektifitas, kelancaran, dan perimbangan beban serta memperhatikan perkembangan arah kebijakan pembinaan Badan Usaha Milik Negara,” kata Humas PT BKI Andri Rejeki.

Berikut daftar BUMN yang berada di Kedeputian Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Asisten Deputi Bidang Restrukturisasi BUMN dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas sebagaimana tercantum dalam Lampiran II Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor Per-10/MBU/07/2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Badan Usaha Milik Negara:

1. PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)
2. PT Survai Udara Penas (Persero)
3. PT Iglas (Persero)
4. PT Industri Sandang Nusantara (Persero)
5. PT Kertas Leces (Persero)
6. PT Kertas Kraft Aceh (Persero)
7. PT Merpati Nusantara Airlines (Persero)
8. PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)
9. PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)
10. PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)
11. PT Sucofindo (Persero)
12 PT Surveyor Indonesia (Persero)
13. PT Prasada Pamunah Limbah Industri (minoritas)
14. PT Indosat Tbk (minoritas)
1:5. PT Socfin Indonesia (minoritas)
16. PT Bank Bukopin Tbk (minoritas)
(aliy)