Angkasa Pura 2

Organda: Kita Harus Bangun Kemitraan Saling Menguntungkan

Emplasemen Koridor OtomotifSabtu, 16 Desember 2017
Logo Multimoda Transportasi

JAKARTA (Beritatrans.com) – Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) mendorong dan mendukung pemerintah membangun sistem angkutan umum barang dan penumpang yang baik. Selain itu juga harus membangun integrasi antarmoda, sekaligus membangun multimoda transportasi yang lebih baik dan memadah.

“Pemerintah tentu akan moda transportasi utama untuk masing-masing daerah. Organda baik di pusat atau daerah tentu siap mendukungnya,” kata Ketua DPP Organda Ivan Kamadjaja menjawab Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Pengsuaha Kamadjaja Logistik itu menambahkan, kontribusi kereta api (KA) perlu ditingkatkan. KA harus bisa membangun kemitraan dan sinergi saling menguntungkan dengan semua pelaku usaha, termasuk anggota Organda.

Kita Harus Berbagi

“Sekarang zaman berubah, kita hars bisa berbagai, bukan mengedepankan ego sektoral. Untuk membangun multimoda transportasi, berbagai moda yang ada harus bersinergi, baik KA, truk angkutan barang, kapal laut, penyeberangan dan lainnya,” kilah Ivan.

Oleh karena itu, Pemerintah termasuk Kementerian Perhubungan saran Ivan, harus berani mengambil keputusan yang tidak populer tapi solve problem.

Jika diyakini dan bertujuan baik, dengan mengakomodasikan kepentingan semua, maka harus jalan. “Tentunya mengakomodasikan kepentingan semua pihak,” sebut dia.
“Dengan kerja keras dan niat baik semua pihak, kita optimis bisa membangu transportasi umum yang makin baik,” tandas Ivan Kamadjaja.(helmi)